PPRI bidik Rp 38,5 miliar untuk beli bahan persediaan

JAKARTA – PT Paperocks Indonesia Tbk (PPRI) bidik tambahan modal kerja senilai Rp 38,5 miliar via penawaran perdana 275 juta saham seharga Rp 140 per lembar. Seluruh dana hasil initial public offering (IPO) ini akan digunakan membeli bahan baku dan operasional.

Lembar prospektus yang dikutip Jumat (4/8), periode IPO berlangsung sejak kemarin (2/8) dengan nominal Rp 50 per saham. Dana hasil IPO akan digunakan membeli persediaan papercup, paperbowl, paperbag, dan paperwrap. Pihaknya tengah menjajaki vendor yang akan memasok kebutuhan bahan persediaan itu.

Saat ini, emiten ini tercatat memiliki modal dasar Rp 100 miliar, modal ditempatkan dan disetor penuh Rp 40 miliar dengan struktur pemegang saham yakni, Dillon Sutandar dan Philip Sumali masing-masing 35% serta Catur Jatiwaluyo 30%. Jumlah saham dalam portepel Rp 60 miliar.

Pasca IPO, modal ditempatkan dan disetor penuh menjadi Rp 53,75 miliar dengan struktur pemegang saham yakni, Dillon Sutandar dan Philip Sumali masing-masing 26%, Catur Jatiwaluyo 22,32%, dan masyarakat 25,58%. Saham dalam portepel Rp 46,25 miliar.

Emiten ini juga akan menerbitkan 165 jut Waran Seri I sebanyak 20,63% dari total saham yang ditempatkan dan disetorpenuh saat IPO. Harga pelaksanaan Waran Seri I ditetapkan Rp 200 sehingga total dana yang ditargetkan maksimum Rp 33 miliar. (LK)

Sumber Berita: PPRI bidik Rp 38,5 miliar untuk beli bahan persediaan | IDNFinancials

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *