Selamat Datang

PT PAPEROCK INDONESIA TBK

Paper cups - wraps - boxes



info@paperocks.co.id

Email



(+62) 21 2281 6962

No Telp

Komite Audit


Komite Audit Perseroan dan Piagam Komite Audit telah dibentuk sesuai dengan ketentuan POJK No. 55/POJK.04/2015 Tentang Pembentukan Dan Pedoman Pelaksanaan Kerja Komite Audit berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisaris PT Paperocks Indonesia Tbk No. KOM.003/PI/X/2022 tentang Surat Penunjukan Komite Audit tertanggal 31 Oktober 2022 dengan susunan Komite Audit Perseroan sebagai berikut, dan susunan anggota Komite Audit sebagai berikut, yaitu:

Ketua : Frederick Rompas

Anggota : Wito, Warga Negara Indonesia, 36 tahun.
Memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Taruma Negara, Jakarta pada tahun 2010,.
Sebelumnya menjabat sebagai Senior Auditor di KAP Tanubrata, Sutanto, Fahmi & Rekan member of BDO Global pada tahun 2010-2013. Melanjutkan menjabat sebagai Junior Manager di PT Nirvana Development Tbk pada tahun 2013-2016. Menjadi Independent Auditor di PT Polaris Investama Tbk pada tahun 2016-2020. Menjadi VP Accounting di ABL Group dari 2021-sekarang.

Anggota : David, Warga Negara Indonesia, 41 tahun.
Memperoleh gelar Sarjana Komputer dari Universitas Bina Nusantara, Jakarta pada tahun 2005,.
Sebelumnya menjabat sebagai IT Staff di Bank Permata tahun 2005. Menjadi Senior IT Staff di PT Inti Sentral Operasi 2005-2010. Menjadi IT Consultant di Jaya Mandiri pada tahun 2010-2012. Menjadi IT Manager di Nirvana Development Tbk 2013-2019. IT Audit Manager di KAP Praxity Yahya Santosa dan Partner 2020-sekarang.

Tugas dan Tangung Jawab Komite Audit


Tugas dan tanggung jawab Komite Audit sebagaimana termaktub dalam POJK No. 55/2015 yang mengatur hal – hal sebagai berikut:

1. Melakukan penelaahan atas informasi keuangan yang akan dikeluarkan Perseroan kepada publik dan/atau pihak otoritas antara lain laporan keuangan, proyeksi, dan laporan lainnya terkait dengan informasi keuangan Perseroan;
2. Melakukan penelaahan atas ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan kegiatan Perseroan;
3. Memberikan pendapat independen dalam hal terjadi perbedaan pendapat antara manajemen dan Akuntan atas jasa yang diberikannya;
4. Memberikan rekomendasi kepada Dewan Komisaris mengenai penunjukan Akuntan yang didasarkan pada independensi, ruang lingkup, penugasan, dan fee;
5. Melakukan penelaahan atas pelaksanaan pemeriksaan oleh auditor internal dan mengawasi pelaksanaan tindak lanjut oleh Direksi atas temuan auditor internal;
6. Melakukan penelaahan terhadap aktivitas pelaksanaan manajemen resiko yang dilakukan oleh Direksi;
7. Menelaah pengaduan yang berkaitan dengan proses akuntasi dan pelaporan keuangan Perseroan;
8. Menelaah dan memberikan saran kepada Dewan Komisaris terkait dengan adanya potensi benturan kepentingan Perseroan; dan
9. Menjaga kerahasiaan dokumen, data, dan informasi Perseroan.

Unit Audit Internal


Unit Audit Internal merupakan suatu unit kerja dalam Perseroan yang menjalankan fungsi audit internal, sebagaimana yang disyaratkan dalam ketentuan POJK No. 56/2015. Perseroan telah membentuk Unit Audit Internal dibawah Kendali Satuan Pengawasan Internal sebagaimana termaktub dalam Surat Penunjukan Unit Internal PT Paperocks Indonesia Tbk No. DIR.003/PI/X/2022 tentang Pengangkatan Internal Audit tertanggal 31 Oktober 2022, Direksi Perseroan mengangkat:

Ketua (merangkap anggota) : Irvianto Disah, Warga Negara Indonesia, 53 tahun. Memperoleh gelar Sarjana dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Keuangan dan Perbankan Indonesia (STEKPI) pada tahun 1996. Sebelumnya menjabat sebagai staff di HSBC Custodian 1997-1999. Menjadi bagian umum di PT Indra Nusantara Aviasi 2000-2003. Menjadi Bagian Umum di PT Intrasaran 2003-2009. Menjadi Investigator di Effendy, Hidayat Partners Law Firm 2009-2015. Menjadi Direktur di PT Panji Trada Perkasa 2015-sekarang.

Tugas dan Tangung Jawab Unit Internal Audit


Tugas dan tanggung jawab Unit Audit Internal meliputi:

1. Menyusun dan melaksanakan rencana Audit Internal tahunan;
2. Menguji dan mengevaluasi pelaksanaan pengendalian interen dan sistem manajemen risiko sesuai dengan kebijakan Perseroan;
3. Melakukan pemeriksaan dan penilaian atas efisiensi dan efektivitas di bidang keuangan, akuntansi, operasional, sumber daya manusia, pemasaran, teknologi informasi dan kegiatan lainnya;
4. Memberikan saran perbaikan dan informasi yang objektif tentang kegiatan yang diperiksa pada semua tingkat manajemen;
5. Membuat laporan hasil audit dan menyampaikan laporan tersebut kepada Direktur Utama dan Dewan Komisaris;
6. Memantau, menganalisis dan melaporkan pelaksanaan tindak lanjut perbaikan yang telah disarankan;
7. Bekerja sama dengan Komite Audit;
8. Menyusun program untuk mengevaluasi mutu kegiatan audit internal yang dilakukannya; dan
9. Melaksanakan pemeriksaan khusus apabila diperlukan.

Komite Nominasi dan Remunerasi


Berdasarkan Keputusan Dewan Komisaris di Luar Rapat Perseroan nomor KOM.001/PI/II/2023 tanggal 23 Februari 2023, susunan keanggotaan Komite Nominasi dan Remunerasi adalah sebagai berikut:

Ketua : Frederick Rompas

Anggota : Zayatri Novlesia, Warga Negara Indonesia, 34 tahun. Memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Trisakti pada tahun 2006 dan kemudian mendapatkan gelar Magister Kenotariatan dari Universitas Jayabaya pada tahun 2013. Sebelumnya menjabat sebagai Legal Admin di PT Dasom Konstruksi (2011-2013), sebagai Legal Staff di PT MPG Media Publishing (2014-2015), sebagai Staf Notaris di Kantor Notaris & PPAT Yousfrita, S.H., M.Kn. (2015-2018), sebagai Staf Notaris di Kantor Notaris & PPAT Arief Yulianto, S.H., M.Kn. (2018-2020), sebagai Senior Corporate Legal di PT Whitesky Aviation (2020-2021) dan sebagai Vice President Legal di Bina Investama Global Group (2021 – sekarang).

Anggota : Winda Aryuningsih, Warga Negara Indonesia, 40 tahun. Memperoleh gelar Diploma 3 dari Universitas Bina Sarana Informatika pada tahun 2003. Sebelumnya menjabat sebagai Production Operator di PT Mandom Indonesia Tbk. (2001-2003), sebagai Admin Sales di PT Astra Komponen Indonesia (2003-2005), sebagai Treasury Finance di PT Arya Medic Group (2005-2006), sebagai Treasury Finance di PT Sejati Layanan Terpadu (2006- 2009), sebagai HRD dan General Affair di Laboratorium BioMedika (2009-2011), sebagai HRD dan General Affair di PT Nirvana Development Tbk. (2011-2014), sebagai Purchasing & HRD & GA di PT Cowell Development Tbk. (2015-2019), sebagai HRD & General Affair di PT Century Development (2019-2021), dan sebagai Vice President HRD & General Affair di Bina Investama Global Group (2021-sekarang).

Tugas dan Tangung Jawab Komite Nominasi dan Remunerasi


Tugas dan Tanggung Jawab Komite Remunerasi adalah:
1. Menyusun komposisi dan proses Nominasi anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris;
2. Menyusun kebijakan dan kriteria yang dibutuhkan dalam proses Nominasi calon anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris;
3. Membantu pelaksanaan evaluasi atas kinerja anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris;
4. Menyusun program pengembangan kemampuan anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris; dan
5. Menelaah dan mengusulkan calon yang memenuhi syarat sebagai anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris kepada Dewan Komisaris untuk disampaikan kepada RUPS.

Tugas dan Tanggung Jawab Komite Nominasi adalah:
1. Menelaah dan mengusulkan calon yang memenuhi syarat sebagai anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris kepada Dewan Komisaris untuk disampaikan kepada RUPS.
2. menyusun kebijakan dan kriteria yang dibutuhkan dalam proses Nominasi calon anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris.
3. membantu pelaksanaan evaluasi atas kinerja anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris.
4. menyusun program pengembangan kemampuan anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris; dan menelaah dan mengusulkan calon yang memenuhi syarat sebagai anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris kepada Dewan Komisaris untuk disampaikan kepada RUPS.